Proposal Kerjasama Perusahaan

by - April 19, 2013

Setelah kemarin ngepost contoh Proposal Pendirian Usaha Keripik Singkong dan Proposal Usaha Distro, Sekarang saya waktunya ngepost Contoh  Proposal Kerjasama Perusahaan. khususnya dalam bidang multimedia ataupun komputer. Proposal ini dibuat untuk siapa saja yang ingin membuka usaha dan  membutuhkan contoh proposal. Untuk Lebih lengkap, silahkan telusuri Proposal di bawah ini

------------- 
PROPOSAL PERMOHONAN KERJASAMA 
PENJUALAN PRODUK ELEKTRONIK DIGITAL KOMPUTER

A.    LATAR BELAKANG
        Dewasa ini, kebutuhan akan teknologi dan digital semakin kompleks. Tidak hanya di kota – kota besar saja, kini mulai merambah ke kota – kota kecil bahkan di pelosok desa pun sudah tidak asing lagi dengan dunia teknologi. Khususnya dalam bidang perkomputer-an dan digitalisasi.
Banyaknya penggunaan computer dan digital dalam masyarakat telah mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan perusahaan kami.
       “ARMA DIGICOM” merupakan perusahaan yang bergerak dalam jual beli alat – alat komputerisasi dan digital. Perusahan ini menyediakan segala perlengkapan dan aksesories yang berhubungan dengan bidang computer dan digital. Seperti hardware computer, perangkat kamera, aksesoris computer & kamera.
Adapun, ruang lingkup usaha kami saat ini yaitu dalam penjualan Hardware, Software & Aksesories PC, penjualan perangkat digital & accessories, serta maintenance Support and Service CPU, Printer & Monitor.  http://aiirm59.blogspot.com/ Nah, khususnya dalam bidang hardware, mengingat dengan banyaknya permintaan masyarakat akan perangkat printing (Printer & Scanner), sehingga perusahaan kami membutuhkan stok printer dalam jumlah bnayak. Untuk itu, kami bermaksud menjalin kerjasama denga perusahaan anda yang tentunya dapat menguntungkan kedua pihak.

B.    TUJUAN DAN MANFAAT
      Dari paparan diatas, maka dengan ini kami bermaksud menawarkan suatu bentuk kerjasama dalam pengadaan  hardware computer yang berkaitan dengan printing (printer dan scanner) dengan perusahaan yang Bapak/ibu pimpin.
Kerjasama ini bertujuan untuk :
  1. Sebagai sarana silaturahmi dan atau saran komunikasi diantara perusahaan kami dengan perusahaan yang bapak/ibu pimpin.
  2. Memenuhi kebutuhan masyarakat akan adanya komponen / hardware yang dapat membantu pekerjaan mereka.
  3. Membantu kedua perusahaan dalam memajukan dan mengembangkan sayapnya agar lebih produktif sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang seimbang diatara kedua belah pihak.
  4. Mendukung strategi dan kebijakan pemerintah dalam mencapai tujuan Pembangunan masyarakat yang beradab dengan adanya teknologi yang semakin mudah.
Adapun, manfaat yang dapat kita peroleh dari adanya kerjasama ini adalah :
  1. Dengan adanya kerjasama ini Kita bisa saling bekerjasama dan meningkatkan persaudaraan, sehingga meningkatkan rasa kekeluargaan dan memiliki hubungan yang harmonis diantara kedua perusahaan yang bersangkutan.
  2. Perusahaan kami dan perusahaan yang bapak/ibu pimpin dapat secara cepat berkembang dalam masyarakat luas.
  3. Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan hardware computer dapat meningkatkan keuntungan dan omset perusahaan yang bersangkutan.
  4. Kebutuhan masyarakat yang terpenuhi, sehingga memudahkannya dalam menjalankan kegiatan sehari – hari.

C.    RUANG LINGKUP PERUSAHAAN

1.    Maintenance support, service & Installation Computer

       Maintenance support yaitu  sistem perawatan komputer baik hardware maupun software  yang  dilakukan  secara  berkala  dengan  tujuan  agar  komputer  PC berjalan   stabil,   cepat,   aman   dan   terhindar   dari   berbagai   masalah   yang mengganggu  pekerjaan  dalam  perusahaan  di  komputer. “ARMA Digicom” sebagai perusahaan jasa dan  perdagangan IT dapat memberikan layanan maintenance support untuk hardware dan software komputer PC. Tujuan dari adanya maintenance support disini adalah untuk membantu pihak manajemen perusahaan dalam mengantisipasi permasalahan seputar bidang komputer. Hal  ini dilakukan untuk dapat meningkatkan performance, efektifitas kerja, dan memungkinkan juga efisiensi biaya.
     Disamping itu, kami juga melayani permintaan akan instalasi computer hal setting,  pengadaan hardware, sistem operasi yang dibutuhkan, perangkat pendukung, dan hal lain yang berkaitan dengan computer. Karena hal ini pula kami pun menyadari bahwa service bidang komputer mempunyai nilai yang berpotensi baik untuk saat ini dan masa mendatang. Mengingat semakin banyak masyarakat yang menggunakan komputer, sehingga kemungkinan maintenance maupun instalasi akan meningkat.

2.    Maintenance & Service Digital
      Saat  ini  perusahaan  kami  juga  melayani  permintaan  akan  service dan perawatan digital kamera,  yang  meliputi  hal setting,  pengadaan hardware, perangkat pendukung, dan hal lain yang berkaitan dengan kamera maupun perangkat digital yang lainnya. Mengingat perangkat digital merupakan barang yang bias dikatakan relative susah dalam pemeliharaannya.

3.    Hardware And Software Procurement
      Selain layanan-layanan yang telah kami sebutkan diatas,  “ARMA Digicom” juga melayani permintaan akan pengadaan hardware dan software computer guna memenuhi kebutuhan customer akan komputer. Selain itu, kami juga menyediakan kebutuhan komponen digital. Kami bertekad untuk memenuhi kebutuhan customer akan hardware dan software komputer yang memiliki performa baik, kualitas baik dan berfungsi sesuai keinginan para customer kami. http://aiirm59.blogspot.com/ Untuk itu dalam hal pemenuhan kebutuhan pengadaan hardware dan  software,  kami  telah  siap  untuk  pekerjaan  tersebut  dan  tidak  akan sembarangan dalam memilihnya. Mengingat akan permintaan konsumen yang sangat tinggi untuk saat ini, maka kami mengharuskan kami untuk mencari solusi agar semua permintaan masyarakat dapat kami penuhi dan menjadikan perusahaan kami menjadi lebih produktif, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan kepada masyarakat.
         Kami yakin dengan bekerjasama dengan kami, perusahaan bapak/ibu  dapat  bergerak  maju  dan  cepat berkembang, khususnya di daerah – daerah lain yang tidak tahu sebelumnya.  Hal  ini  kami sampaikan  karena  menurut  pandangan  kami,  kami  dapat  dipercaya dan  mampu  berkomitmen dalam bekerjasama. Untuk itu izinkanlan kami “ARMA Digicom” mengajukan penawaran yang untuk bekerja sama dengan perusahaan bapak/ibu dalam memenuhi pasokan dan kebutuhan hardware computer (printer & scanner) yang saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, seperti hal-hal yang tersebut diatas untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

D.   AGENDA PERTEMUAN
      Jika perusahaan Bapak/Ibu berkenan untuk bekerja sama dengan perusahaan kami, kami telah mengatur waktu untuk kita berinteraksi lebih lanjut. Untuk rentang waktu setelah 1 pekan setelah proposal ini diterima oleh Bapak/Ibu, atau tepatnya pada tanggal    25   Maret 2013.
        Adapun untuk tempat pertemuanya dapat dikonfirmasi atau dibicarakan sebelumnya. Atau memilih tempat yang telah kami tentukan.

E.    STRUKTUR PERUSAHAAN
Pimpinan     : Ai Roudotul Munawaroh
Manajer      : Liska Naliputra
Sekretaris   : Sadili Achmad
Bendahara  : Kholisotun Na’imah
Karyawan   : 1. Norman Syahputra
                     2. Davichi Syuaibun
                     3. Tanti Tamara Dimitri

F.    PENUTUP
       Niat tulus dan profesionalisme yang mendasari terjalinnya kerjasama antara perusahaan Arma Digicom dengan perusahaan bapak/ibu senantiasa diarahkan pada kepentingan masyarakat pada umumnya dan khususnya untuk kepentingan kedua perusahaan yang terkait. Kesungguhan dan tekad, serta prinsip yang saling menguntungkan diantara kedua belah pihak akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepada peserta program kerjasama.
      Demikianlah hal yang dapat kami sampaikan. Besar harapan kami, agar bapak/ibu dapat bekerja sama dengan kami untuk kemajuan perusahaan kedua pihak yang bersangkutan.
Akhir  kata  atas  perhatian,  bantuan,  dan  kerjasama  yang  baik  dengan  segala kerendahan hati kami ucapkan terima kasih.


        Hormat kami,

Ai Roudotul Munawaroh
Pimpinan ARMA Digicom

--------------------------------
Untuk lebih mudah dan lebih jelas, anda bisa mendownload-nya DI SINI . . Bagi yang mencari Contoh Surat Proposal, silahkan KLIK DI SINI. .
--------------------------
Nah, itulah contoh Proposal Kerjasama Usaha yang sudah saya buat. Semoga bermanfaat ... :D
Jangan Lupa Kasih Komentar Kawan .. :D
 

You May Also Like

0 Comments